Home Kabupaten Tolitoli WAKIL BUPATI TOLITOLI MEMBUKA KEGIATAN PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI PROGRAM PENDIDIKAN DAN PELATIHAN VO

WAKIL BUPATI TOLITOLI MEMBUKA KEGIATAN PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI PROGRAM PENDIDIKAN DAN PELATIHAN VO

65
0
SHARE
WAKIL BUPATI TOLITOLI MEMBUKA KEGIATAN PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI PROGRAM  PENDIDIKAN DAN PELATIHAN VO

tolitolikab.go.id. Wakil Bupati Tolitoli Moh Besar Bantilan, membuka kegiatan pelatihan berbasis kompetensi program  Pendidikan dan pelatihan vokasi, senin 29 maret 2021 beryempat di Aula Upt LLK Kecamatan Galang.Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Tolitoli Moh Besar Bantilan saat membacakan sambutan Bupati Tokitoli mengatakan pelatihan berbasis kompetensi  sangat penting guna menyiapkan tenaga kerja yang kompeten karena saat ini dengan pengetahuan keterampilan dan sikap kerja tuntutan kebutuhan  industri atau tenaga kerja mampu mengimbangi persaingan sumber daya manusia. Pemerintah daerah terus berupaya mendorong sumber daya manusia khususnya di Kabupaten Tolitoli, agar mampu bersaing di era saat ini.pemerintah daerah Kabupaten Tolitoli Bupati Tolitoli berharap.

kita bersama bersatu padu,bersinergi membangun daerah ini, dan menyelaraskan seluruh program karena salah satu misi yang akan kita laksanakan adalah ‘’meningkatkan sumber daya manusia kualitas hidup masyarakat yang lebih maju dan bersaing’’.

melalui pelatihan ini juga diharapkan selain meningkatkan kompetensi,baik kemampuan keterampilan, pemahaman nilai dan norma atau etika patut ditumbuhkan. jangan ada sikap tidak menghargai dan  menghormati instruktur akan tetapi terus berupaya menjadi siswa yang berahlak mulia.dengan demikian upaya pelatihan diarahkan untuk meningkatkan kompetensi seseorang secara komprehensif menuju individu yang paripurna. Selain itu para siswa diharapkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri  dengan bekal yang telah diperoleh. jadilah manusia yang mandiri dan mampu menjawab tantangan dunia kerja saat ini.  Siswa pelatihan sebanyak 64 orang, yang terdiri daru 4 kejuruan,yaitu computer operator asistant, service sepeda motor injeksi, pengelasan SMAW 3G, Dan pemasangan listrik bangunan sederhana.tujuan dari pelaksaanaan Pelatihan ini yaitu Meningkatkan sumber daya manusia khususnya bagi calon tenaga kerja pada bidang kerja sesuai keahliannya, Meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan kewirausahaan untuk sektor informal dan usaha kecil dan menengah, terciptanya tenaga kerja terampil yang mampu melaksanakan pekerjaan di bidangnya sehingga dapat menciptakan peningkatan pendapatan perekonomian masyarakat umumnya. Meningkatkan keterampilan pengembangan usaha pengembangan jiwa kewirausahaan sehingga dapat memperluas kesempatan kerja dan mengurangi pengangguran.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tolitoli Herman Majid,S.Pt, anggota DPRD Tolitoli,Kapolsek Galang,DanramiL Galang, Camat Galang Aspat Bambani, S.Sos, Kades Kalangkangan.

(Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli)