Home Kabupaten Tolitoli WAKIL BUPATI MEMBUKA SECARA RESMI UJI PUBLIK PENYUSUNAN KLHS RPJMD KABUPATEN TOLITOLI

WAKIL BUPATI MEMBUKA SECARA RESMI UJI PUBLIK PENYUSUNAN KLHS RPJMD KABUPATEN TOLITOLI

133
0
SHARE
WAKIL BUPATI MEMBUKA SECARA RESMI UJI PUBLIK PENYUSUNAN  KLHS RPJMD KABUPATEN TOLITOLI

tolitolikab.go.id. Wakil  Bupati  Tolitoli  Mohammad  Besar  Bantilan didampingi oleh ketua Tim Ahli Dari Universitas Tadulako DR. Husnah SE, M.Si, membuka kegiatan Uji Publik  Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Pembangunan Jangka  Menengah Daerah (KLHS RPJMD) Kab.Tolitoli T.A 2021-2025 di Aula Room Meeting Hotel Mitra Utama Senin, 29/03/2021.

Sebelum  acara  Uji  Publik  KLHS  RPJMD  di mulai  Ketua Tim Penyusun KLHS RPJMD  Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kab.Tolitoli dalam sambutannya menyampaikan pada Prinsipnya Penyusunan Uji Publik KLHS  ini dalam rangka upaya  penyusunan RPJMD Kab. Tolitoli Tahun Anggaran 2021-2025 dengan harapan partisipasi aktif dari Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah untuk memberikan saran dan masukan yang bersifat menyempurnakan Penyusunan KLHS apa yang akan dilakukan di Tahun 2021-2025 bisa berjalan sesuai dengan wewenangnya.

Wakil Bupati Tolitoli,  Mohammad  Besar Bantilan saat membacakan sambutan Bupati Tolitoli menyampaikan melalui kegiatan ini,  Visi dan Misi Bupati Tolitoli terpilih dapat terjabarkan secara jelas dalam dokumen RPJMD sehingga dapat dilaksanakan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing OPD. Serta adanya masukan dan saran positif yang konstruktif dari peserta yang nantinya disepakati untuk berkomitmen bersama sebagai rekomendasi atas perumusan mitigasi atau alternative KLHS mengingat pentinganya pembangunan berkelanjutan. Lanjut Bupati Tolitoli berharap agar seluruh OPD dapat berkomitmen melaksanakan setiap pembangunan dan kebijakan dengan tetap mengacu pada RPJMD, Renstra OPD, RKPD dan Renja OPD. 

DR.Husnah SE, M.Si sebagai ketua Tim Penyusun KLHS dalam paparanya menyampaikan KLHS merupakan rangkaian analisis yang sistematis, menyeluruh dan partisipatif untuk memastikan bahwa prinsip pembangunan yang berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam pembangunan suatu wilayah dan kebijakan ,rencana serta  program.

Uji Publik Penyusunan KLHS RPJMD di hadiri oleh DR. Ir. Rustam Abd. Rauf, SP, MP, IPM.,  DR.Asngadi, SE, M.Si., Nur Edy SP, MP, Ph.D., Abdul Rahman, S.Hut. M.Si dan Anisa, SE. MM.  Polres Tolitoli, Kepal Kantor UPT Kementerian, Para Kepala OPD Kab. Tolitoli, Wakil Rektor Universitas Madako Kab. Tolitoli.

Sumber : Bidang Pengelolaan dan Layanan informasi Publik  Diskominfo Tolitoli