Home Kesehatan WAKIL BUPATI MEMBUKA ACARA MUSYAWARAH KABUPATEN PMI KABUPATEN TOLITOLI

WAKIL BUPATI MEMBUKA ACARA MUSYAWARAH KABUPATEN PMI KABUPATEN TOLITOLI

188
0
SHARE
WAKIL BUPATI MEMBUKA ACARA MUSYAWARAH KABUPATEN PMI KABUPATEN TOLITOLI

tolitolikab.go.id. Wakil Bupati Tolitoli Mohammad Besar Bantilan membuka acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) Palang Merah Indonesia Kabupaten Tolitoli rabu 31/3. Di aula kantor Koni.

Hadir dalam acara tersebut pengurus Palang Merah Indonesia provinsi Sulawesi Tengah Romus Kalaema, S.Pd, Anggota forum koordinasi pimpinan Daerah kabupaten Tolitoli, pejabat pemerintah daerah kabupaten Tolitoli yang sempat hadir pengurus dan anggota Palang Merah Indonesia Kabupaten Tolitoli.

Ketua panitia Indar Dg Silasa, S.Sos dalam laporannya mengatakan dasar pelaksanaan kegiatan yaitu Undang-

Undang-undang Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Kepalangmerahan ( lembaran

Negara Republik Indonesia Tahun 2019 Nomor 35, Tambahan lembaran

Negara Republik Indonesia Nomor 6317), Peraturan Organisasi Palang Merah Indonesia Nomor:002/PO/PP.PMI/V/2020

Tentang Kepengurusan Palang Merah Indonesia, Surat Prov/ST/Org/X/2020 Tentang Pelaksanaan Muskab dan berakhirnya Kepengurusan PMI kabupaten Tolitoli Periode 2015-2021, Pengurus PMI Provinsi Sulawesi Tengah Nomor:144/PMI. Maksud dan tujuan pelaksanaan yaitu Melakukan evaluasi program kerja PMI Kabupaten Tolitoli periode 2015-2021, Memilih Ketua PMI Kabupaten Tolitoli Periode 2021-2026. Hasil yang di harapkan yaitu Peserta Musyawarah menerima Laporan program kerja PMI Kabupaten Tolitoli peroide 2015-2021, Terpilihnya Ketua PMI Kabupaten Tolitoli periode 2021-2026. Waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan Rabu, 31 Maret 2021 Aula Gedung KONI Kabupaten Tolitoli, Peserta kegiatan berjumlah 33 Orang, yang terdiri dari Pengurus PMI Provinsi Sulteng Pengurus PMI Kabupaten Tolitoli, Utusan PMI Kecamatan dan Relawan PMI Kabupaten Tolitoli.

Wakil Bupati Tolitoli Mohammad Besar Bantilan dalam sambutannya mengatakan eksistensi PMI kian penting dan menjadi satu-satunya lembaga sosial kepalangmerahan di Indonesia yang netral dan mandiri. PMI terus meneguhkan jati diri sebagai satu-satunya perhimpunan Nasional yang mendapat mandat oleh negara dan diakui. peran PMI sebagai bagian dari pemerintah daerah dengan tetap menjaga kemandirian dan kenetralan dalam penyelenggaraan kepalangmerahan kepada masyarakat sangat penting untuk dipertahankan. semua pihak mendukung penuh segala kegiatan PMI dan seluruh pengurus PMI dapat menjadikan organisasi ini semakin memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia khususnya masyarakat di kabupaten Tolitoli dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia saat ini dan kedepan terkait dengan pelaksanaan musyawarah kabupaten ini, tentunya akan memunculkan berbagai dinamika yang semuanya harus dihadapi dan disikapi dengan kepala dingin. ciptakan suasana yang sejuk dalam forum ini sehingga dapat dirumuskan langkah-langkah konkrit dan dituangkan ke dalam program kerja organisasi pada periode mendatang.

Wakil bupati juga berharap pasca musyawarah ini semakin menguatkan PMI dalam memberikan pengabdiannya di tengah-tengah masyarakat. kepada PMI kabupaten Tolitoli agar dapat bersinergi dengan pemerintah daerah karena sinergitas adalah salah satu aspek penting dalam memprogramkan pembangunan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

(Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli)