Home covid-19 VAKSINASI COVID-19 TAHAP KE II DI TOLITOLI

VAKSINASI COVID-19 TAHAP KE II DI TOLITOLI

253
0
SHARE
VAKSINASI COVID-19 TAHAP  KE II DI TOLITOLI

tolitolikab.go.id. Vaksinasi Tahap Ke II yang telah dijadwalkan pada minggu kedua telah dilaksanakan oleh Dinas kesehatan Kabupaten Tolitoli pada Senin 08/03/2021, di empat titik lokasi yang berbeda, untuk Lokasi pertama yaitu Dinas Kesehatan Kab. Tolitoli yang sasaran vaksinasinya adalah  Anggota DPRD Kab.Tolitoli, Pejabat Daerah Kab.Tolitoli, ASN, BUMN/BUMD dan Wartawan / Jurnalis. Titik kedua yaitu Polres Tolitoli, Sasaran Vaksinasi adalah Anggota Polres Tolitoli. Titik ketiga yaitu DENKESYA (Detasmen Kesehatan Wilayah), yang menjadi sasaran vaksinasi adalah DENKESYA dan Anggota Kodim 1305 Buol Tolitoli dan titik keempat bertempat di Pelabuhan  Pelindo, diperuntukan untuk TNI Angkatan Laut, Pimpinan / Anggota PT. Pelindo, Anggota Bandara Udara Sultan Bantilan serta KSOP dan Anggotanya.     

                                                      

Wakil Bupati Tolitoli Muhammad Besar Bantilan tiba di Dinas Kesehatan Kab.Tolitoli langsung dilakukan identifikasi dan cek kesehatan, setelah pengecekan kesehatan langsung di lakukan penyuntikan vaksin covid-19,  Wakil Bupati Tolitoli mengajak  kepada masyarakat Kabupaten Tolitoli jangan ragu dan takut untuk divaksin, karena kita memiliki keluarga, anak, orang tua dan istri yang harus dijaga dan dilindungi, ini merupakan ikhtiar besar kita untuk memutus mata rantai Covid-19, jangan percaya dengan isu Hoax yang beredar di media sosial.

Ketua Tim Vaksinasi Covid-19 Matalatta Tanri,S.Kep Ns.,M.Kes. menyampaikan target untuk vaksin covid-19 Tahap kedua ini yaitu Dinas Kesehatan 45 orang Tenaga Kesehatan, Anggota DPRD Kab.Tolitoli 30 Orang, Unsur Forkopimda 20 Orang, TNI Polri 65 Orang, RRI 41 Orang, DEMKESYA 100 Orang, LANAL 62 Orang dan Pelindo 63 orang, sedangkan untuk Pelayanan Publik / Pedagang Pasar belum dapat divaksinasi Covid-19 karena saat ini yang terdaftar berkisar 8000an orang akan tetapi kondisi vaksin yang saat ini tersedia untuk vaksinasi kurang lebih 670 vial atau 1.300 dosis, maka untuk pelayanan publik / pedagang Pasar belum dapat di vaksinasi dan masih menunggu vaksin Covid-19 yang akan tiba dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Bidang Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik DISKOMINFO Tolitoli