Home Kabupaten Tolitoli TOTAL BONUS 30 JUTA RUPIAH DISIAPKAN BUPATI UNTUK KAFILAH TOLITOLI YANG MERAIH JUARA DI AJANG MTQ

TOTAL BONUS 30 JUTA RUPIAH DISIAPKAN BUPATI UNTUK KAFILAH TOLITOLI YANG MERAIH JUARA DI AJANG MTQ

280
0
SHARE
TOTAL BONUS 30 JUTA RUPIAH DISIAPKAN BUPATI UNTUK KAFILAH TOLITOLI YANG MERAIH JUARA DI AJANG MTQ

Kafilah Kabupaten Tolitoli yang akan mengikuti event Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke XXVIII di Kabupaten Banggai Kepulauan dilepas secara resmi oleh Bupati Tolitoli Hi. Moh Saleh Bantilan. SH.,MH dalam suatu acara yang dilaksanakan di Wisma Daerah Bale Tau Dako Lipu Tolitoli pada senin malam (9/3).

Acara Pelepasan Kafilah itu turut dihadiri Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli bidang Pemerintahan dan Kesra selaku Koordinator Kafilah Anhar Dg. Mallawa, SE, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Hi. Muchlis, S.Ag, M.Pd, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli Hj. Halimah Bandung, S.Sos, sejumlah Kepala Bagian para pelatih dan official serta seluruh Qari dan Qari'ah.

Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli bidang Pemerintahan dan Kesra selaku Koordinator Kafilah Anhar Dg. Mallawa, SE melaporkan pada pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi kali ini Kabupaten Tolitoli mengikutsertakan 49 orang kafilah yang akan mengikuti berbagai cabang yang dilombakan yakni cabang Tilawah 6 orang, cabang Sarhil Qur'an 6 orang, cabang Fahmil Qur'an 6 orang, cabang Tartil Qur'an 2 orang, Tilawah Cacat Netra 1 orang, cabang Hifzil Qur'an 7 orang, cabang Tafsir Bahasa Inggris 2 orang, cabang Tafsir Bahasa Indonesia 2 orang, cabang Khattil Qur'an 8 orang dan Makalah Ilmiah 2 orang. Sedangkan tema yang diusung Kafilah Kabupaten Tolitoli jelas Anhar adalah "Tolitoli Madasi"singkatan dari Menang dan Raih Prestasi. Madasi berasal dari Bahasa Tolitoli yang berarti bersalaman atau berjabat tangan dalam rangka menjalin silarurrahmi dan persaudaraan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Hi. Muchlis, S.Ag.,M.Pd dalam sambutannya mengatakan pembinaan pada para kafilah terus dilakukan dengan harapan prestasi Kabupaten Tolitoli kembali meningkat pada event MTQ Tingkat Provinsi kali ini.

Sementara itu, Bupati Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH mengharapkan kepada seluruh kafilah agar menanamkan semangat dan mentalitas juara, timbulkan rasa percaya diri yang kuat dibarengi dengan penampilan yang meyakinkan serta tidak melupakan sopan santun, mentaati segala aturan yang ditetapkan.  Yang terpenting selalu menjaga kesehatan agar nantinya dapat memperoleh hasil yang membanggakan bagi diri sendiri maupun daerah. Pada kesempatan itu, Bupati akan memberikan bonus uang untuk seluruh kafilah yang berhasil meraih juara pada semua cabang yang dilombakan. Total bonus yang akan diberikan oleh Bupati sebesar 30 juta rupiah. Hal ini dimaksudkan agar para kafilah dapat mempersiapkan diri semaksimal mungkin sebelum berlomba. Bonus yang dijanjikan Bupati disambut penuh antusias oleh seluruh kafilah.

 (Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli)