Home Kabupaten Tolitoli PERINGATAN HARI LAHIR RA KARTINI KE 143 DI KABUPATEN TOLITOLI TAHUN 2021

PERINGATAN HARI LAHIR RA KARTINI KE 143 DI KABUPATEN TOLITOLI TAHUN 2021

2,608
0
SHARE
PERINGATAN HARI LAHIR RA KARTINI KE 143 DI KABUPATEN TOLITOLI TAHUN 2021

tolitolikab.go.id. Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tolitoli Memperingati hari lahir RA Kartini ke 143 dengan Tema "Dengan semangat Raden Ajeng Kartini ke 143 Mari kita mematuhi protokol kesehatan cofid19 menuju keluarga sehat ekonomi kuat" Sabtu 10/4. Di Gedung Labong Boko Kabupaten Tolitoli.

Hadir dalam acara tersebut yaitu Bupati Tolitoli yang diwakili oleh pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh Asrul Bantilan, S.Sos, ketua pengadilan negeri Kabupaten Tolitoli bersama ibu, bapak forum koordinasi pimpinan daerah kabupaten Tolitoli bersama ibu, ketua gabungan organisasi wanita Kabupaten Tolitoli, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, ibu-ibu ketua organisasi wanita yang tergabung dalam gabungan organisasi wanita, beserta anggota Ketua Majelis Taklim BKMT Kabupaten Tolitoli, ketua Dharma wanita persatuan organisasi perangkat daerah bersama anggota dan seluruh panitia pelaksana.

Ibu Hj Andi Nurhayati Djuwaini, S.Pd dalam laporannya dasar pelaksanaan kegiatan yaitu program kerja gabungan organisasi wanita Kabupaten Tolitoli surat keputusan ketua gabungan organisasi wanita Kabupaten Tolitoli nomor 01/SKEP/GOW KAB.TLI/III/2021 tanggal 23 Maret 2021 tentang pembentukan panitia pelaksana peringatan hari lahir RA Kartini ke 143 tahun 2021 Kabupaten Tolitoli. Maksud dan tujuan peringatan hari lahir RA Kartini ke 143 tahun 2021 agar kaum perempuan dapat lebih meningkatkan peranan dan pengetahuan agar dapat sejajar dengan kaum pria serta ikut dalam pengambilan keputusan dalam menentukan arah pembangunan Kabupaten Tolitoli yang kita cintai tujuan peringatan hari kelahiran r.a. Kartini ke 143 tahun 2021 adalah untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan sesama kaum wanita untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan melalui organisasi kewanitaan dalam gabungan organisasi wanita Kabupaten Tolitoli, tema hari lahir RA Kartini ke 143 tahun 2021 adalah dengan semangat Raden Ajeng Kartini ke 143 Mari kita mematuhi protokol kesehatan cofid19 menuju keluarga sehat ekonomi kuat. Tempat dan waktu pelaksanaan sabtu 10 April 2021 bertempat di Gedung Wanita labong boki.

Bupati Tolitoli dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh pejabat Sekretaris Daerah Moh Asrul Bantilan, S.Sos mengatakan peringatan hari kartini di tahun 2021 ini mungkin tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, namun nilai-nilai sejarah perjuangan raden ajeng kartini tidak akan lekang dimakan zaman. suatu peringatan hari Nasional yang didedikasikan untuk kaum wanita di seluruh Indonesia. hari dimana sejarah perjuangan wanita Indonesia memperoleh haknya secara proporsional sehingga emansipasi wanita sejajar dengan kaum pria pada tempatnya.

peringatan hari Kartini ini merupakan momentum untuk mengenang kembali jasa ibu Kartini, selaku pelopor kebangkitan kaum perempuan Indonesia khususnya perempuan di Kabupaten Tolitoli. karena jasa-jasanya yang penuh perjuangan dan keberanian serta pengorbanan yang tulus untuk memajukan kaum perempuan pribumi dari segala ketertinggalan, terlebih lagi masih di suasana pandemi seperti ini.

kita perlu menyikapi perkembangan zaman dengan menyadari peran dan fungsi perempuan sebagai penerus ibu Kartini agar selalu aktif dan kreatif serta terus berkiprah dalam mendukung dan menjalankan program pemerintah sesuai kedudukan dan fungsi kita masing-masing. kaum perempuan hendaknya menjadi pelopor dan tampil di garis terdepan dalam mewujudkan cita-cita RA. Kartini.

( Tim Liputan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan )