Home Kabupaten Tolitoli PEMBUKAAN FESTIVAL GOTONG ROYONG MENYAMBUT RAMADAN

PEMBUKAAN FESTIVAL GOTONG ROYONG MENYAMBUT RAMADAN

354
0
SHARE
PEMBUKAAN FESTIVAL GOTONG ROYONG MENYAMBUT RAMADAN

tolitolikab.go.id. Dangka rangka program peningkatan kualitas kesenian dan ekonomi kreatif di Kabupaten Tolitoli khususnya dalam mengikuti kegiatan kegiatan kesenian yang sering diselenggarakan di Kabupaten sampai tingkat nasional agar dapat menghasilkan karya-karya yang baik dan kreatif dan upaya menyadari pentingnya peranan peranan kita dalam kesenian demi tercapainya tujuan pembangunan generasi anak muda yang kreatif untuk memajukan daerahnya maka panitia gerakan mudah amanah besar (Gemar) melaksanakan kegiatan festival gotong royong dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan pada Senin 12/4 bertempat di bundaran cengkeh Tolitoli.

Hadir dalam acara tersebut wakil ketua unsur forum koordinasi pimpinan daerah kabupaten Tolitoli, para kepala perangkat daerah lingkup pemda kabupaten Tolitoli, Panitia pelasana dan seluruh masyarakat kabupaten Tolitoli.

Ketua panitia Moh Fauzan Adzimah Hi Yahya melaporkan maksud diadakannya kegiatan festival gotong royong menyambut bulan ramadan ini adalah untuk meningkatkan kualitas dalam berkesenian yang bernuansa Islami yang bertanggung jawab, Mandiri, cerdas dan terampil, tujuan kegiatan Yaitu dapat memperkuat tali silaturahmi antar masyarakat Tolitoli, memberikan ruang dan waktu kepada para siswa dalam mengembangkan minat dan bakat, sebagai tempat hiburan bernuansa keagamaan, sebagai ajang promosi dan penjualan bagi pelaku industri di bidang ekonomi sarana pendidikan dan industri pendukung lainnya dan sebagai sarana berkomunikasi dan berinteraksi langsung antara masyarakat dengan penggiat industri yang terkait dengan ekonomi dan para pengusaha. Tema kegiatan yaitu festival gotong royong menyambut Ramadan.

Wakil bupati Tolitoli Moh Besar Bantilan dalam sambutannya mengatakan kerja bakti merupakan kegiatan warga yang dilakukan oleh masyarakat di daerah tertentu yang pada umumnya dilaksanakan pada hari jum’at atau hari libur. dengan terselenggaranya kegiatan ini, semoga kedepannya bisa dilaksanakan secara konsisten agar kebersihan lingkungan di Kabupaten Tolitoli selalu terjaga dan menumbuhkan sikap gotong royong, kerukunan, kekompakan antar warga di Kabupaten Tolitoli. menggelorakan jiwa semangat gotong royong dalam kepemimpinan yang amanah, responsif dan merakyat. namun satu hal yang perlu tetap di ingatkan adalah senantiasa mematuhi protokol kesehatan kapan pun dan di mana pun kita berada. sebab saat ini kita masih berada di masa pandemi covid-19, sehingga penyebarannya harus kita putuskan.

terima kasih kepada masyarakat khususnya gemar yang telah peduli terhadap lingkungan dan kegiatan-kegiatan positif seperti ini yang bertujuan membangun masyarakat. semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat untuk semakin peduli akan pentingnya gotong-royong dalam kebersihan lingkungan. tentunya pula kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur dan suka cita kita terhadap datangnya bulan suci ramadan.

Selanjutnya wakil bupati berharap kepada semua masyarakat tetap bersatu dan saling gotong royong serta mempererat tali silaturahmi, hidup bersih, kerukunan dan lingkungan yang kondusif dalam menyambut datangnya bulan ramadan.

( Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli )