Home Kabupaten Tolitoli MISI BPPW SULAWESI TENGAH KEMENTRIAN PUPR DI KAB. TOLITOLI

MISI BPPW SULAWESI TENGAH KEMENTRIAN PUPR DI KAB. TOLITOLI

250
0
SHARE
MISI BPPW  SULAWESI  TENGAH  KEMENTRIAN PUPR DI KAB. TOLITOLI

tolitolikab.go.id. Pemerintah  Kabupaten  Tolitoli menerima Kunjungan Kerja Balai Prasarana  Permukiman  Wilayah Sulawesi Tengah  Kementrian PUPR,    Zubaedi, ST selaku Kepala Balai Sarana Pemukiman beserta rombongan meninjau lokasi eks Kebakaran Permukiman Kumuh Kel. Sidoarjo Kec. Baolan Kab. Tolitoli Senin, 08/03/2021

Zubaedi, ST, dalam Kunjungan Kerjanya menyampaikan 3 misi program dari Kementrian PUPR yaitu Pertama Penanganan infrastruktur Kawasan Permukiman Kumuh eks Kebakaran Kelurahan Sidoarjo  Kec. Boalan. Dalam keteranganya dilokasi kebakaran tersebut beliau menyampaikan infrsatruktur akan dibangun dengan konsep penanganan kumuh standar dan layak serta ketersediaan RTLH dalam pemanfaatan lahan yang lebih baik. Kedua, Program Kotaku Kab. Tolitoli mendapat bantuan dalam bentuk Padat  Karya Tunai  sebesar Rp. 300.000.000/kelurahan untuk 5 Kelurahan dari 6 kelurahan yang ada di Kec. Baolan. Ketiga, Program Pedesaan Pengembangan Infrstruktur Ekonomi Sosial Wilayah (PISW) mendapatkan sebesara Rp. 600.000.000. di masing-masing 4 Kecamatan dan 8 Desa Yaitu Wilayah Kec. Lampasio, Dakopemean, Galang dan Tolitoli Utara.

Dalam Kunker BPPW  Sulawesi Tengah Kementrian PUPR dan rombongan didampingi oleh Wakil Bupati Tolitoli, Muhammad Besar Bantilan, Anggota DPRD Kab. Tolitoli, Muh. Mubarak ,SH, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kab. Tolitoli, Rahman Bakulu, SE. Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Tolitoli, Syafruddin, ST. M.Eng dan Kepala Kantor Kelurahan Sidoarjo, Alim Purnomo, S.STP. Tampak juga Tenaga Pendamping dan masing-masing menyampaikan program yang telah disiapkan oleh  BPPW Sulawesi Tengah yang nantinya akan  mengawal program dari Kementrian PUPR di Kab. Tolitoli.  Disela-sela Kunjungan Kerja Wakil Bupati Tolitoli, Muhammad Besar Bantilan menyampaikan harapannya kepada BPPW Sulawesi Tengah,  agar kiranya masyarakat Eks Kebakaran Kawasan Kumuh di Kel. Sidoarjo mendapatkan perhatian Khusus apalagi sekarang mereka masih menempati huntara, yang ketika intensitas curah hujan tinggi lokasi huntara yang mereka tinggali digenangi air.

Saat kunjungan kerja di lokasi Eks Kebakaran BPPW Sulawesi Tengah, Zubaedi, ST beserta rombongan menyempatkan diri meninjau tumbuhan mangrove yang berada disamping lokasi eks kebakaran. Zubaedi, ST menghimbau kepada masyarakat agar  mangrove tersebut untuk di tata lebih baik, ujar beliau sebelum mengakhiri kunjungannya.

Bidang Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik DISKOMINFO Tolitoli