Home Agama KAKANWIL KEMENAG SULTENG RESMIKAN UNIT PTSP KANTOR KEMENAG TOLITOLI

KAKANWIL KEMENAG SULTENG RESMIKAN UNIT PTSP KANTOR KEMENAG TOLITOLI

386
0
SHARE
KAKANWIL KEMENAG SULTENG RESMIKAN UNIT PTSP KANTOR KEMENAG TOLITOLI

Keterangan Gambar : Unit PTSP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli diresmikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Propinsi Sulawesi Tengah Dr.H. Rusman Langke, M.Pd (Foto.FT)

tolitolikab.go.id.  Bupati Tolitoli yang diwakili Asisten Sekretaris Daerah bidang Pemerintahan Anhar Dg. Mallawa, SE atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Kantor dan seluruh jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli atas diresmikannya Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli. Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Anhar Dg. Mallawa, SE mengatakan dengan diresmikan PTSP ini diharapakan lebih mendekatkan dan memberikan akses pelayanan yang lebih luas, cepat, mudah, murah, transparan, pasti, akuntabel dan terjangkau kepada masyarakat.

Reformasi birokrasi kata Bupati pada hakekatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan, ketatalaksanaan dan sumber daya manusia aparatur.

Unit PTSP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli itu diresmikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Propinsi Sulawesi Tengah Dr.H. Rusman Langke, M.Pd pada Jumat sore (27/9) bersamaan dengan PTSP pada Madrasah Aliah Negeri (MAN) Tolitoli dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Tolitoli dalam suatu acara yang digelar di halaman Kantor Kemenag Tolitoli. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kakanwil Kemenag dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Kakanwil Kemenag dan Asisten Sekda bidang Pemerintahan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis, S.Ag, M.Pd menjelasksn tujuan didirikannya PTSP ini adalah untuk meningkatkan kualitas layanan publik, memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan, memberikan jaminan kepastian hukum. Ada lima jenis layanan di Unit PTSP ini yaitu layanan persuratan dan legalisir 4 jenis, layanan pengajuan atau usulan dokumen/petugas 8 jenis, layanan rekomendasi 17 jenis, layanan data 8 jenis dan layanan konsultasi 7 jenis.

Saat memberikan sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Propinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Rusman Langke, M.Pd menyampaikan PTSP Kementrian Agama hadir secara berjenjang, mulai dari PTSP pada Kementrian Agama RI (Pusat), PTSP ditingkat Kanwil, PTSP di tingkat Kankemenag Kabupaten dan Kota selanjutnya diikuti oleh PTSP pada Madrasah Negeri dan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan.

Acara Peresmian itu turut dihadiri Unsur Forum Koordinasu Pimpinan Daerah Kabupaten Tolitoli, Kepala Kantor Kementrian Agama beserta jajarannya, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Pimpinan Unit Kerja Lingkup Pemda Tolitoli, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Dharma Wanita serta undangan lainnya.(*Asri)

Video Terkait: