Home Kabupaten Tolitoli BUPATI TOLITOLI MELAKUKAN PENINJAUAN TMMD KE – 110 DI DESA KAMALU KEC. OGODEIDE

BUPATI TOLITOLI MELAKUKAN PENINJAUAN TMMD KE – 110 DI DESA KAMALU KEC. OGODEIDE

34
0
SHARE
BUPATI TOLITOLI MELAKUKAN PENINJAUAN TMMD KE – 110 DI DESA KAMALU KEC. OGODEIDE

tolitolikab.go.id.Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli  Moh.Asrul  Bantilan. S.Sos melakukan peninjauan Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke 110 Kodim 1305 Buol-Tolitoli di Desa Kamalu Kec. Ogodeide Kab. Tolitoli Kamis  25 Maret 2021.

Peninjauan TMMD dihadiri oleh Tim Pengawasan dan Evaluasi TMMD dari Kodam 142 TK Brigader Jendral Edi Saiful Rahman beserta rombongan, Komandan Korem 132 Tadulako,Brigader Jenderal Edy Farid Mahmud, SH beserta Rombongan, DanLanal beserta rombongan, Kapolres Tolitoli beserta rombongan para pejabat dilingkungan Pemda Kab.Tolitoli yaitu Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan,Kepala Bappeda, Kadis Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas PUPR, Kadis Transmigrasi, Sekretaris Dinas Sosial, Kadis Perumahan dan Kawasan Lingkungan, Kadis Tapanghorti,Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Perkebunan dan Peternakan, Kabag Hukum dan perundang-undangan, Kabag Pemerintahan , dan Camat beserta para,Kepala Desa se Ogodeide, Tokoh Adat dan Masyarakat, Insan Pers Media Cetak Maupun Media Elektronik.

Sambutan Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucap rasa syukur dan selamat datang di Kab. Tolitoli. Atas kunjungan Tim Pengawas dan Evaluasi Pelaksanaan TMMD dari Kodim 13 Merdeka dan Korem 132 Tadulako.  Masyarakat Kabupaten Tolitoli memiliki keanekaragaman perbedaan etnik, agama, suku dan sosial. Pularitas dan dinamika perbedaan tersebut merupakan potensi untuk kemajuan bersama Pemerintah Daerah berupaya melahirkan karya karya yang lebih baik dalam membangun sesuai visi dan misi Kabupaten Tolitoli. Selanjutnya Bupati menyampaikan harapannya agar kerjasama yang telah dibangun agar terus kita pelihara dan kita tingkatkan dimasa-masa mendatangkan serta mengapresiasi dan penghargaan kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD. Tak lupa Bupati menyampaikan Terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat dengan harapan pelaksanaan TMMD ini dijaga dan dipelihara untuk kemajuan pembangunan dalam waktu yang lama.

Komandan Kodim 1305 Buol Tolitoli  Letkol Infantri Farid Yurid Purwanto dalam Paparan pelaksanaan TMMD ke 110 Kodim 1305 Buol Tolitoli, yang dilaksanakan di Desa Kamalu Kec. Ogodeide berdasarkan pertimbangan aspirasi masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Kamalu. Hasil pelaksanaan kegiatan ini diharapkan ada output dan outcome dari pelaksanaan fisik maupun non fisik. Pelaksanaan fisik terdiri dari perintisan jalan kantong produksi 10 Km, pembuatan jembatan bentangan 5 meter, pembuatan 2 buah plat deker dan pembangunan 1 unit plat lintas, output yang diharapkan adalah tersedianya seluruh sasaran fisik dan  outcome terhubungnya antara Dusun Tongkolok dengan Dusun Timpapak serta mempermudah pengangkutan hasil perkebunan masyarakat.

Bupati Tolitoli Amran Hi. yahya dan Penjabat Sekretaris Daerah Kab.Tolitoli Moh. Asrul Bantilan,S.Sos didampingi  Damdim 1305  Buol Tolitoli beserta anggotanya menyempatkan meninjau lokasi perintisan jalan kantong produksi yg telah di bangun dan lokasi kegiatan fisik lainnya dalam tahap pembangunan dengan menggunakan roda dua.

Kepala Desa Kamalu Rusli A Laenjong mengapresiasi kegiatan TMMD di Desa Kamalu dan mengharapkan akses yang dibangun saat TMMD ini tetap dalam Pengawasan agar kedepannya pembangunan akses tersebut dapat ditingkatkan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat itu sendiri.

Pada kunjungan ini juga dilaksanakan penyerahan bingkisan kepada masyarakat perwakilan masing -masing dusun dan pembagian sembako kepada masyarakat setempat.

“Bidang Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik  Diskominfo Tolitoli”

Video Terkait: