Home Kabupaten Tolitoli BUPATI TOLITOLI AMRAN Hi. YAHYA MENJARING ASPIRASI

BUPATI TOLITOLI AMRAN Hi. YAHYA MENJARING ASPIRASI

236
0
SHARE
BUPATI TOLITOLI AMRAN Hi. YAHYA MENJARING ASPIRASI

tolitolikab.go.id. Aspirasi dari sejumlah Kepala Desa, tenaga pendidik, tenaga kesehatan serta petani yang ada di wilayah Kecamatan Dampal Selatan, disampaikan langsung kepada Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya di dua momen yang berbeda dalam agenda kunjungan kerja Bupati pada Senin (5/4). Saat sesi dialog usai acara pembukaan Konferensi Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Dampal Selatan di halaman SMA Negeri I Dampal Selatan di Desa Bangkir, aspirasi yang disampaikan oleh beberapa guru diantaranya pemerataan tenaga pendidik, ketersediaan jaringan internet untuk mendukung pembelajaran online dan ketepatan waktu pembayaran tunjangan sertifikasi guru. Selain dari kalangan pendidik, aspirasi yang disampaikan oleh sejumlah Kepala Desa diantaranya terkait penanganan bencana alam serta pengelolaan dana desa dan alokasi dana desa. Sementara dari Tenaga Kesehatan aspirasi yang disampaikan menyangkut keterlambatan pembayaran klaim dana Jaminan Kesehatan Nasional.(JKN) oleh Bidan Desa.

Pada kesempatan dialog tersebut, Bupati Amran Hi Yahya menyampaikan bahwa seluruh aspirasi yang disampaikan ini akan diatasi dalam masa pemerintahannya dengan memaksimalkan kinerja seluruh perangkat daerah terkait. Namun Bupati juga menyampaikan harapannya agar kerja kerja pemerintah ini didukung oleh seluruh jajaran pemerintah mulai dari tingkatan paling bawah serta seluruh aparatur sipil negara sesuai bidang tugas masing-masing. Selain itu, Bupati juga memberikan kesempatan kepada Penjabat Sekretaris Daerah Moh. Asrul Bantilan, S.Sos serta beberapa Kepala Perangkat Daerah yang menyertai kunjungan kerja Bupati untuk menjawab aspirasi dan pertanyaan yang terlontar pada dialog terbuka itu.

Sementara pada sore harinya, di acara tatap muka Bupati dengan Gabungan Kelompok Tani se Kecamatan Dampal Selatan di Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Lempe, aspirasi yang disampaikan oleh sejumlah petani di antaranya menyangkut upaya antisipasi bencana dalam menghadapi musim tanam, pemasaran hasil panen serta pengaturan jadwal tanam padi sawah. Atas seluruh aspirasi yang disampaikan oleh sejumlah petani itu, Bupati berjanji akan menuntaskan setiap permasalahan yang dihadapi oleh para petani. Seluruhnya akan dibahas dalam rapat koordinasi di tingkat Kabupaten bersama sejumlah stakeholder.

Pada setiap kesempatan Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya menyampaikan bahwa kunjungan kerja yang dilakukan ini merupakan bentuk respon pemerintah daerah terhadap seluruh permasalahan yang ada di kalangan masyarakat sekaligus sebagai bentuk implementasi dari visi Pemerintah Kabupaten Tolitoli yakni Terwujudnya Kabupaten Tolitoli yang mandiri dan sejahtera dalam pemerintahan yang amanah, responsif dan merakyat.

Bupati juga mengingatkan untuk senantiasa membudayakan prinsip gotong royong dengan menyatukan persepsi bahwa untuk menggapai cita-cita yang sudah tertuang dalam visi tersebut merupakan tanggung jawab bersama antara Pemerintah dengan masyarakat sehingga hasil dari pembangunan disegala bidang dapat segera dirasakan hasilnya.

(Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli)