Home Daerah BIDANG KEBUDAYAAN DINAS DIKBUD KABUPATEN TOLITOLI SOSIALISASIKAN SLISET

BIDANG KEBUDAYAAN DINAS DIKBUD KABUPATEN TOLITOLI SOSIALISASIKAN SLISET

417
0
SHARE
BIDANG KEBUDAYAAN DINAS DIKBUD KABUPATEN TOLITOLI SOSIALISASIKAN SLISET

Keterangan Gambar : Asisten Sekretaris Daerah bidang Administrasi Umum Ir. Hardiyan, M.Si membuka acara sosialisasi Sistem Layanan Informasi Seni dan Budaya Tolitoli (SLISET) (Foto.Datra)

tolitolikab.go.id. Bupati Tolitoli yang diwakili Asisten Sekretaris Daerah bidang Administrasi Umum Ir. Hardiyan, M.Si membuka acara sosialisasi Sistem Layanan Informasi Seni dan Budaya Tolitoli (SLISET) yang dilaksanakan oleh Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tolitoli di Warkop Buya Jalan Ismail Bantilan Kelurahan Panasakan Tolitoli pada Rabu pagi (18/9). Pembukaan sosialisasi terebut dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Adat Tolitoli Harun Pelango, Ketua Dewan Kesenian Tolitoli, Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Pemuda dan Olahraga.

Peserta sosialisasi terdiri dari Mahasiswa dan penggiat seni dan budaya di Kabupaten Tolitoli.

Bupati Tolitoli dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Sekretaris Daerah bidang Administrasi Umum Ir. Hardiyan, M.Si mengatakan pemanfaatan teknologi informasi di zaman modern merupakan salah satu upaya pemerintah mendukung revolusi industri seni dan budaya sebagai kebudayaan Nasional perlu terus dikembangkan dengan berbagai inovasi dan kreasi sehingga budaya Tolitoli mampu memberi warna tersendiri bagi pembangunan kepariwisataan di daerah tercinta ini. Mengelola budaya dan melestarikan kebudayaan dengan baik serta profesional sangat penting untuk memperkokoh ketahanan budaya yang dalam pelaksanaannya perlu melibatkan semua pihak baik pemerintah para pelaku pemerhati dan segenap insan seni dan budaya maupun masyarakat luas.

Sumber daya manusia yang profesional di bidang seni budaya merupakan aset yang sangat berharga karena mereka dapat menjadi jembatan dalam memperkokoh ketahanan budaya melalui peningkatan jalinan kerjasama dengan berbagai pihak untuk memberi dampak positif bagi peningkatan roda perekonomian daerah ini.(*Amalia)